Friday, September 19, 2008

Tips Keamanan Untuk Handphone Yang Hilang

Setiap handphone memiliki 15 digit serial number yang unique yang disebut dengan International Mobile Equipment Identity (IMEI). Jadi seluruh dunia IMEI ini tidak mungkin sama antara hp yang satu dengan hp lainnya.
Untuk mencatat nomor IMEI ini, tekan di handphone anda: Pertama tekan : * # 0 6 # Lalu tekan : tanda panah (arrow)/ ok. Selanjutnya pada layar akan tampil 15 digit kode. Catat nomor ini dan simpan di tempat yang aman.

JANGAN simpan di dompet, ditinggalkan di rumah atau kantor. Apabila handphone anda dicuri, hubungi operator kartu SIM anda dan beritahukan kode IMEI ini.

Mereka akan dapat melakukan blocking sehingga handphone tersebut tidak dapat digunakan sama sekali walaupun ditukar kartunya karena yang di-block adalah handphone-nya dan bukan nomor panggil handphone.
Kemungkinan besar memang handphone anda tidak akan kembali lagi. Namun paling tidak orang jahat juga SAMA SEKALI tidak bisa menggunakannya (biar nggak keenakan) Sehingga kalau semua (atau sebagian besar) HP-HP yang dicuri tidak bisa berfungsi, maka dipasar gelap harganya akan jatuh, dan diharapkan trend pencurian HP
 
Thanks and wassalam
Best regards,

Andi Purwito
[
MyShop] [MyBlog]


Coba emoticon dan skin keren baru, dan area teman yang luas. Coba Y! Messenger 9 Indonesia sekarang.

0 Comments: