Wednesday, January 07, 2009

Perjuangan George Washington vs Fantasi Perang Bush

Source : http://swaramuslim.com/more.php?id=5499_0_1_8_M

imageimagePresiden AS George W. Bush, dalam pidatonya pada peringatan The President's Day, mencoba melontarkan slogan baru soal perang melawan terorisme. Program pemberantasan terorisme kini dikaitkan Bush dengan perang kemerdekaan.

Pada peringatan hari kelahiran George Washington, pahlawan peperangan kemerdekaan dan Presiden pertama AS itu, Bush menyatakan, semangat bangsa AS dalam membela kebebasan sama seperti pada era perjuangan masa lalu. Ini bukan merupakan yang pertama kalinya Bush mencoba trik dan slogan baru untuk menjustifikasi serangan dan pendudukan AS atas Irak.

Sebelumnya, Bush menyetarakan perang di Irak dengan perjuangan melawan fasisme pada Perang Dunia Kedua. Para pemerhati menilai penyamaan pendudukan atas Irak dan perang kemerdekaan di AS sebagai bentuk penyelewengan fakta historis.

230 tahun lalu, warga di 13 wilayah AS yang merupakan koloni kerajaan Inggris, bangkit melakukan perlawanan untuk mempertahankan identitas mereka sebagai bangsa yang merdeka. Pada masa itu, pasukan imperial Inggris merampas dan mengeruk seluruh jerih payah dan kekayaan warga AS. Artinya, saat itu AS merupakan adalah bangsa tertindas dan telah banyak berkorban untuk terbebas dari belenggu imperialisme.


Perbedaan besar George Bush vs George Washington

imageKini, 230 tahun berlalu sejak kemerdekaan AS, negara ini telah berubah menjadi kekuatan imperialis yang paling profesional dalam menyulut api perang di belahan bumi manapun. Irak diinvasi bukan karena keberadaan senjata destruksi massal, atau keterlibatannya dengan jaringan terorisme AlQaeda, dan bahkan bukan dengan alasan penegakan demokrasi. Melainkan demi perluasan hegemoni AS serta bentuk pemuasan ambisi konfrontatif kubu neo-konservatif Gedung Putih.

Data yang dirilis berbagai lembaga informasi AS menunjukkan bahwa sebelum palu genderang perang dibunyikan, Irak sama sekali tidak memiliki hubungan apapun dengan terorisme global. Sebab itu, perang Irak tidak dapat disebut sebagai perang melawan terorisme. Sebagian besar pengamat politik dan historis AS percaya bahwa AS dalam perang Irak akan bernasib sama dengan kekalahan pahit di Vietnam. Opini umum di AS saat ini kembali dibayang-bayangi mimpi buruk kekalahan di Vietnam. Tak heran jika Bush dan tim perangnya berupaya keras mengalihkan perhatian warga dari fakta sejarah yang terjadi 34 tahun lalu di Vietnam.

Salah satu trik terbaru Bush adalah dengan menyetarakan perang Irak dengan perang pada era kemerdekaan. Padahal, terdapat jurang perbedaan yang mengaga lebar antara kinerja dan politik Presiden pertama AS dan Bush sebagai presiden ke-43. (Irib)

image

Benyamin Franklin bekas Presiden Amerika dalam suatu pidatonya di hadapan Konggres Amerika, mengingatkan para pendiri negara AS sebagai berikut ;
image"Dulu, orang-orang yahudi masuk ke negeri ini sebagai imigran dekil. Kemudian mereka menguasai potensi-potensi alam kita. Sekarang, mereka begitu sombong kepada kita dengan memonopoli kekayaan alam kita. Mereka adalah iblis-iblis jahannam dan kelelawar penghisap darah rakyat Amerika. Tuan-tuan, usir gembel laknat itu dari negeri ini sebelum terlambat, demi melindungi kepentingan rakyat kita dan generasi medatang.

Kalau tidak Tuan-tuan akan melihat dalam satu abad mendatang mereka akan menjadi tantangan yang lebih besar daripada apa yang sekarang ini tuan pikirkan. Tiba-tiba, tuan akan menyaksikan mereka menguasai negeri dan bangsa ini. Mereka akan menghancurkan segala sesuatu yang telah kita bangun dengan darah kita. Percayalah, mereka tidak akan memiliki belas-kasihan kepada anak cucu kita nanti. Bahkan, tidak mustahil, mereka akan memperbudak kita demi mewujudkan apa yang mereka cita-citakan. Mereka akan berada dalam kantor-kantor sambil berfoya-foya untuk mentertawakan kebebalan, kebodohan dan kedunguan kita. Tuan-tuan yakinlah, Jika tuan-tuan tidak segera mengambil tindakan, niscaya ketika generasi-generasi mendatang tengah terinjak-injak sepatu mengkilat Yahudi, mereka akan melaknat kebijaksanaan kita sekarang ini."



Mulai chatting dengan teman di Yahoo! Pingbox baru sekarang!!
Membuat tempat chat pribadi di blog Anda sekarang sangatlah mudah

0 Comments: