Monday, December 02, 2013

Mengadopsi Visual Studio dan Team Foundation Server untuk memelihara Siklus Hidup Aplikasi (Application Lifecycle Management - ALM)

Ini hanya sekedar share bagaimana menerapkan TFS dengan Visual Studio untuk manajemen Siklus Hidup Aplikasi (ALM). Sumber diambil dari http://msdn.microsoft.com/en-US/library/vstudio/dd286491(v=vs.110)

Topik ini memperkenalkan tutorial yang mengikuti anggota tim fiktif karena secara bertahap mengadopsi Visual Studio sebagai solusi untuk manajemen siklus hidup aplikasi (ALM). Tutorial ini menunjukkan bagaimana tim dimulai dengan cepat dan kemudian mulai menggunakan Visual Studio untuk kegiatan ALM tambahan pada berbagai titik di setiap waktu.
Cerita: Irna, Andi, Fadla, dan David adalah tim yang mengembangkan aplikasi web di sebuah perusahaan minimarket. Tim ini telah memutuskan untuk menggunakan Team Foundation Server (TFS) untuk mengelola source code. Seiring waktu, tim juga mulai menggunakan Visual Studio, Team Web Access, Microsoft Test Manager, Microsoft Feedback Manager, dan PowerPoint untuk mengelola backlog, membuat storyboard, mendapatkan feedback pelanggan, dan review, tes, dan membangun source code.
Tim Anda dapat mengadopsi fitur Visual Studio untuk ALM dalam urutan apapun, kecuali satu fitur tergantung pada yang lain. Misalnya seperti yang ditunjukkan gambar berikut, tim yang ingin melakukan pengujian eksplorasi dan umpan balik permintaan dalam Visual Studio harus mengelola backlogs mereka di TFS.

ALM Incremental Adoption

Step 1 : Sebelum Anda Memulai
Irna menginstall TFS dan meletakkan source code timke dalam Version Control. Dia juga melakukan setup continuous-integration builds sehingga tim bias mengidentifikasi dan memperbaiki bug lebih dini.

Setup Version Control ...... to be continued.

0 Comments: